Langsung ke konten utama

Cara Ikut Ujian Kejar Paket C Dan Biaya Yang Dibutuhkan

    Kejar paket C merupakan sebuah program yang dikhususkan bagi mereka yang belum mendapatkan predikat lulus dari jenjang pendidikan tingkat SMA. 

Program ini ditujukan bagi mereka yang belum mendapatkan ijazah SMA. Melalui program ini, orang-orang yang belum mendapat ijazah SMA bisa mendapatkan ijazah secara legal.

 


Cara Mengikuti ProgramSeperti kita tahu bahwa pendidikan saat ini sangatlah penting. Pendidikan digunakan sebagai salah satu syarat untuk melamar pekerjaan. Jika Kamu tidak memiliki ijazah SMA, tentu saja akan sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Karena itulah kemudian diadakan program paket C ini untuk mereka yang belum punya ijazah SMA.

Program paket C ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Terutama bagi mereka yang belum lulus SMA dan belum memiliki ijazah. Program ini dinilai sangat memudahkan mereka yang tidak punya ijazah SMA untuk memiliki ijazah dengan prosedur yang lebih ringkas dan waktu yang lebih cepat.


Lalu, seperti apa caranya supaya Kamu bisa mengikuti program kejar paket C ini? Berikut adalah beberapa cara yang bisa Kamu lakukan :

1. Cari Informasi Lokasi PKBM
PKBM adalah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat yang bekerja di bawah Kementerian Pendidikan Nasional. Supaya bisa mengikuti ujian paket C maka Kamu terlebih dahulu harus mencari lembaga PKBM terdekat di kotamu. Cari PKBM yang menyelanggarakan ujian paket C.

PKBM Manunggal Nusantara Cyberschool berada di kota Tangerang Selatan Banten berikut ini adalah peta lokasi nya:.... klik disini...



2. Persiapan Dokumen
Untuk mendaftar dalam program paket C, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Beberapa syarat dokumen yang dibutuhkan di antaranya adalah, KTP, KK,  ijazah SMP, pas foto 3×4 10 lembar, dan formulir pendaftaran yang bisa Kamu dapatkan dari PKBM. ataupun bisa secara online pendaftaran PKBM Manunggal Nusantara (PKBM MNC Tangsel) klik di sini.....

3. Ikuti Jadwal Pendaftaran
Perlu diketahui bahwa program paket C terbuka pada jadwal tertentu yang sudah ditentukan. Dalam bentuk kalender pendidikan PKBM MNC Tangsel Biasanya untuk mengikuti program paket C tahun depan, Kamu sudah bisa mendaftar di tahun ini. Ujian untuk program paket C juga digelar setiap satu tahun sekali.

Itulah tadi beberapa hal yang perlu dilakukan jika Kamu ingin mengikuti program paket C. Tak perlu merasa minder atau ragu, jika Kamu ingin mendapatkan masa depan yang lebih cerah dan ingin mendapatkan ijazah SMA maka Kamu harus segera mendaftar program ini.

Selain ada syarat yang harus dipenuhi, Kamu juga harus membayar biaya dalam jumlah tertentu yang sudah ditetapkan oleh pihak PKBM. Biaya yang dibutuhkan tentu juga lebih murah daripada biaya untuk menempuh pendidikan SMA. Untuk paket C sendiri biaya pendaftarannya adalah kurang lebih Rp 200.000.

Sementara itu untuk mengikuti bimbingan sebelum ujian paket C, Kamu juga harus membayar biaya. Untuk program IPS biayanya kurang lebih Rp 6.000.000  dan program IPA kurang lebih Rp 6.500.000. Namun, biaya ujian kejar paket C ini bisa diangsur, disesuaikan dengan kemampuan siswa dan bisa terus berubah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

untuk pendaftaran Sekolah Paket C, Homeschooling , Bimbingan belajar, privat, hubungi:

PKBM Manunggal Nusantara Cyberschool (MNC)

Hubungi PKBM MNC Manunggal Nusantara

JAKARTA: Yayasan Bina Edukasi Nusantara (YBEN) MNCSchool, Menara 165 Lantai 4 Jl. TB Simatupang Kav. 1 Cilandak, Jakarta Selatan - Indonesia Post Code 12560. Telpon No : +62 21 50812001 Ext: 611
Website: www.yben165.org   

PAMULANG: Jalan Sinar Kemala No.21 RT.02/RW.02, Pamulang Bar., Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15417 Call/SMS/WA: 083813960556

Website:http://mnc.sch.id/


MINGGU: di SD NEGERI PAMULANG 01 , (sebelah RSUD ) Jln. Pajajaran No. 20, Pamulang Barat, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan Prov. Banten HP: 081511320298 

 










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Cek Daftar Peserta UN Tahun 2020

Peserta Ujian Nasional Tahun 2020 dapat di cek di Manajemen PDUN, Cara Login PDUN 2020 sudah dapat Anda lakukan, karena saat ini Nama-nama siswa yang akan mengikuti UN Tahun 2019 telah keluar pada laman tersebut. Cek Peserta UN Tahun 2019 / 2020 melalui laman http://pdun.data.kemdikbud.go.id/, atau cek Peserta Ujian Nasional Tahun 2020 di Manajemen PDUN, Cara Login PDUN 2020 sudah dapat Anda lakukan, karena saat ini Nama-nama siswa yang akan mengikuti UN Tahun 2019 telah keluar pada laman tersebut. Cek Peserta UN Tahun 2020 di http://pdun.data.kemdikbud.go.id/ Dengan mengecek Data siswa yang akan mengikuti UN di sekolah Anda tentunya ini akan membantu melihat apakah ada data siswa di sekolah Anda yang masih salah atau sudah benar semua, jika memang data siswa di sekolah Anda ada yang masih salah tentunya dengan segera dilakukan Perbaikan melalui Aplikasi Dapodik oleh Operator Dapodik PKBM Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Operator sekolah/PKBM Pusat Kegiatan Be

PENDAFTARAN PAKET ABC

TELAH DI BUKA PENDAFTARAN TAHUN AJARAN BARU  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat PKBM Manunggal Nusantara Cyberschool (MNC) Untuk persiapan UJIAN NASIONAL  Syarat Untuk mendaftar Paket C ( Setara SLTA ) Lulus SMP minimal 3 tahun kebelakang sebelum tahun ajaran mengikuti UN. Contoh: untuk UN 2018 maka harus lulus SMP minimal 2015 kebelakang, 2000, 1995, dst bisa Harus mempunyai Ijazah SMP  Mengisi Formulir Pendaftaran yang sudah disediakan Foto Copy Ijazah SMP di Legalisir ASLI sebanyak 5 lembar, fotocopy 3 lembar  Menyerahkan Pas foto ukuran 2×3 (5 lembar), 3×4 (8 lembar), 4x6 (2 lembar) berpakaian kemeja putih polos, latar belakang warna merah dan hitam putih Membayar Uang Pendaftaran dan pendidikan sesuai ketentuan  Usia calon siswa tidak dibatasi  (usia wajar dikmen – diatas 12 tahun keatas)  Juga menerima Siswa Drop Out SMA/SMK atau Tidak Lulus SMA/SMK . SYARAT DAN KETENTUAN PENDAFTARAN Mengisi Form Pendaftaran  di menu Klik Daftar/submit  sesuai dengan Kelas Wajib

PETUNJUK TEKNIS PENDIRIAN PKBM

PETUNJUK TEKNIS PEMBENTUKAN/PENDIRIAN PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT (PKBM) I. SOSIALISASI A. Tujuan Sebelum suatu PKBM didirikan di suatu komunitas/kampung/desa perlu dilakukan sosialisasi PKBM kepada seluruh anggota komunitas/kampung/ desa dengan tujuan : 1. Memahami PKBM secara utuh. 2. Memiliki kesadaran akan pentingnya peranan PKBM bagi peningkatan kualitas hidup mereka. 3. Memiliki kemauan untuk berpartisipasi dalam pendirian, pengelolaan dan pengembangan PKBM di komunitas/kampung/desanya. B. Materi Hal-hal yang harus diinformasikan dalam kegiatan sosialisasi PKBM adalah : 1. Konsep PKBM 2. Ruang lingkup dan prinsip-prinsip pendidikan luar sekolah, pendidikan untuk semua dan pendidikan sepanjang hayat. 3. Contoh-contoh PKBM yang sudah lebih dahulu berkembang. 4. Manfaat PKBM bagi masyarakat setempat. 5. Proses pendirian dan pengelolaan PKBM. C. Sasaran Yang menjadi sasaran sosialisasi PKBM adalah seluruh anggota komunitas/kampung/desa, terutama :