Langsung ke konten utama

30 Ketua PKBM Tangsel dan Wakil Walkot Tangsel, dan Kepala Dinas Dikbud Tangsel Hadir pada Launching LKP UNPAM

 


Launching LKP Unpam Dihadiri oleh Wakil Walkot Tangsel, Kepala Dinas Dikbud Tangsel Dan 30 Ketua PKBM Tangsel


Pamulang – LKP Universitas Pamulang resmi dibuka oleh ketua Yayasan Sasmita Jaya Grup Dr. Hc. H. Darsono pada hari Selasa, 01 September 2020. Adapun kegiatan ini merupakan tindak lanjut  dari perjanjian kerja sama yang telah ditandatangani antara Lembaga Kursus dan Pelatihan Universitas Pamulang dengan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Tangerang Selatan, dalam rangka pengembangan dan penguatan kelembagaan untuk meningkatkan mutu Pendidikan dan tenaga kependidikan serta pengembangan manajemen Pendidikan bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan. 


Rusyanti  Ketua Yayasan Bina Edukasi Nusantara (PKBM MNC) dan Budi Kurnia Ketua Yayasan Kak Seto Putra Perkasa
Rusyanti  Ketua Yayasan Bina Edukasi Nusantara (PKBM MNC) dan Budi Kurnia Ketua Yayasan Kak Seto Putra Perkasa  (PKBM Kak Seto)




Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali kota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Drs. Taryono, MSi. Para ketua 30 PKBM di Tangsel dan jajaran pimpinan Universitas Pamulang.  



Pada kesempatan ini, Ketua LKP Unpam Dr. RR. Dewi Anggraeni, S.H., M.H menjelaskan  terkait Program-program yang di LKP Unpam.


“Alhamdilillah kegiatan program yang ada di LKP sudah terlaksana, seperti TOEP, TKDA, Huwaei Programming computer dan yang lainnya. Selanjutnya, saat ini kita kerja sama dengan Dinas Kota Tangerang Selatan untuk pelatihan guru-guru serta kita diberikan kesempatan juga untuk kolaborasi dengan 30 PKBM di Tangsel. Mohon bimbingan dari pak Walkot, pak Yayasan dan pak Rektor, sehingga bisa terlaksnaan dengan baik” Papar Bu Warek.


Acara dilanjutkan dengan sambutan Wakil Wali Kota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie.


“Atas nama Pemerintah kota dan masyarakat saya ucapkan selamat atas berdirinya LKP Unpam. Ini menjawab permasalahan Tangsel. Saat ini, Kebutuhan dunia kerja bukan hanya ijazah tapi juga keterampilan-keterampilan khusus. Dan LKP Unpam ini menjawab itu. Hadirnya LKP bersinergi dengan PKBM, mestinya ini menjadikan masyarakat madani di Tangsel. Saat ini, LKP Unpam bukan hanya diresmikan, tapi harus juga menjawab tantangan zaman” Papar Pak Walkot.


Ketua Yayasan Sasmita Jaya meresmikan dan membuka LKP Unpam, Sambutan, dilanjutkan oleh Ketua Yayasan Sasmita Jaya Dr. Hc. H. Darsono.

“Alhamdulilah kita bersyukur bisa bertemudengan sahabat-sahabat yang satu roh dengan Unpam.  Sama-sama membantu masyarakat yang mempunyai keterbatasan ekonomi. Kita hadir atas dasar memberikan solusi bagi saudara-saudara kita yang terbatas dari segi ekonomi. Teman-teman kita yang kurang beruntung membutuhkan bantuan. Salah satunya melalui pendidikan dan ketetampilan” Ungkap Pak Dar yang langsung membuka dan meresmikan LKP Unpam.: “Dengan mengucap Bismillah, LKP Unpam resmi kita buka”

Diakhir kegiatan, ketua dinas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Drs. Taryono, MSi menyampaikan bahwa Pemkot mengapresiasi dan bangga punya Unpam. Menurutnya, saat ini antara pendidikan formal dan non formal harus satu kualitas. (ZN)

sumber: http://kerjasama.unpam.ac.id/


UNDANGAN










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Cek Daftar Peserta UN Tahun 2020

Peserta Ujian Nasional Tahun 2020 dapat di cek di Manajemen PDUN, Cara Login PDUN 2020 sudah dapat Anda lakukan, karena saat ini Nama-nama siswa yang akan mengikuti UN Tahun 2019 telah keluar pada laman tersebut. Cek Peserta UN Tahun 2019 / 2020 melalui laman http://pdun.data.kemdikbud.go.id/, atau cek Peserta Ujian Nasional Tahun 2020 di Manajemen PDUN, Cara Login PDUN 2020 sudah dapat Anda lakukan, karena saat ini Nama-nama siswa yang akan mengikuti UN Tahun 2019 telah keluar pada laman tersebut. Cek Peserta UN Tahun 2020 di http://pdun.data.kemdikbud.go.id/ Dengan mengecek Data siswa yang akan mengikuti UN di sekolah Anda tentunya ini akan membantu melihat apakah ada data siswa di sekolah Anda yang masih salah atau sudah benar semua, jika memang data siswa di sekolah Anda ada yang masih salah tentunya dengan segera dilakukan Perbaikan melalui Aplikasi Dapodik oleh Operator Dapodik PKBM Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Operator sekolah/PKBM Pusat Kegiatan Be

PENDAFTARAN PAKET ABC

TELAH DI BUKA PENDAFTARAN TAHUN AJARAN BARU  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat PKBM Manunggal Nusantara Cyberschool (MNC) Untuk persiapan UJIAN NASIONAL  Syarat Untuk mendaftar Paket C ( Setara SLTA ) Lulus SMP minimal 3 tahun kebelakang sebelum tahun ajaran mengikuti UN. Contoh: untuk UN 2018 maka harus lulus SMP minimal 2015 kebelakang, 2000, 1995, dst bisa Harus mempunyai Ijazah SMP  Mengisi Formulir Pendaftaran yang sudah disediakan Foto Copy Ijazah SMP di Legalisir ASLI sebanyak 5 lembar, fotocopy 3 lembar  Menyerahkan Pas foto ukuran 2×3 (5 lembar), 3×4 (8 lembar), 4x6 (2 lembar) berpakaian kemeja putih polos, latar belakang warna merah dan hitam putih Membayar Uang Pendaftaran dan pendidikan sesuai ketentuan  Usia calon siswa tidak dibatasi  (usia wajar dikmen – diatas 12 tahun keatas)  Juga menerima Siswa Drop Out SMA/SMK atau Tidak Lulus SMA/SMK . SYARAT DAN KETENTUAN PENDAFTARAN Mengisi Form Pendaftaran  di menu Klik Daftar/submit  sesuai dengan Kelas Wajib

PETUNJUK TEKNIS PENDIRIAN PKBM

PETUNJUK TEKNIS PEMBENTUKAN/PENDIRIAN PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT (PKBM) I. SOSIALISASI A. Tujuan Sebelum suatu PKBM didirikan di suatu komunitas/kampung/desa perlu dilakukan sosialisasi PKBM kepada seluruh anggota komunitas/kampung/ desa dengan tujuan : 1. Memahami PKBM secara utuh. 2. Memiliki kesadaran akan pentingnya peranan PKBM bagi peningkatan kualitas hidup mereka. 3. Memiliki kemauan untuk berpartisipasi dalam pendirian, pengelolaan dan pengembangan PKBM di komunitas/kampung/desanya. B. Materi Hal-hal yang harus diinformasikan dalam kegiatan sosialisasi PKBM adalah : 1. Konsep PKBM 2. Ruang lingkup dan prinsip-prinsip pendidikan luar sekolah, pendidikan untuk semua dan pendidikan sepanjang hayat. 3. Contoh-contoh PKBM yang sudah lebih dahulu berkembang. 4. Manfaat PKBM bagi masyarakat setempat. 5. Proses pendirian dan pengelolaan PKBM. C. Sasaran Yang menjadi sasaran sosialisasi PKBM adalah seluruh anggota komunitas/kampung/desa, terutama :